DAFTAR ISI

Entri Populer

SELAMAT DATANG

Get Gifs at CodemySpace.com

TRANSL;ATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 20 November 2011

===EMULATOR PLAYSTATION 2 PS2===

Wah karena banyak yang request nich tentang bagaimana cara maen emulator game PS2 di komputer oleh temen2 nah aku buatin nich… Let’s Check it out!
Pernahkah anda berpikir untuk memainkan game Playstation2 favorit anda di PC? Atau apakah anda tdk berniat membeli konsole PS2 tapi punya komputer dan ingin mencoba memainkannya di komputer anda??

Yap,seperti yang anda ketahui,komputer di desain untuk dapat melakukan berbagai peran device tertentu seperti vcd/dvd,mp3,recorder,dll tentu tidak mustahil untuk digunakan sebagai alat untuk memainkan game ps2.Pertanyaan nya sekarang adalah bagaimana caranya??
Bagi anda penggemar PS2,mungkin ini adalah cara yang praktis untuk memamfaatkan komputer anda untuk bermain PS2.karena disini kita hanya perlu satu aplikasi untuk bisa menjalankan nya (PCSX2 Emulator). Kenapa ku milih pcsx2??? Yach karena bagiku emulator ini cara njalaninnya mudah alias gampang banget tinggal extrack and main. Gampang kan???? :)
pada aplikasi ini memang diperlukan spek komputer yang tinggi.agar game yang anda jalankan bisa berjalan lancar, alias membutuhkan spek komputer yang tinggi.
Masalah yang biasa timbul adalah “Error opening GS Plugin“. untuk trouble seperti ini sudah banyak sekali yang mengalami, 
Spesifikasi untuk kartu grafis: Harus dilengkapi dengan feature Pixel Shader TM, paling tidak mesti yang Versi 1.3 yang digunakan sebagai plugin GSDX9. Saya rekomendasukan agar memakai VGA Card ATI Radeon yang 9250/9550 atau bisa juga yang Ge-Force FX 5200 Ultimate/ 6800. Dan sebagai GS Plugin bawaan PCSX 2.09 memerlukan paling tidak (minimum) Pixel Shader yang memiliki versi 2++.
aplikasi nya anda bisa diunduh di link di bawah ni broo.
DOWNLOAD PCSX2 + BIOS FULL
ZIDDU MEGAUPLOAD INDOWEBSTER


Bios NTSC-U / USA : disini 
Full Bios NTSC-U / USA + NTSC-J / Japan + PAL-E / Europe : disini
Perhatian Penting:
Sebelum menginstal software emulatornya, temen2 musti update dulu DirectX End User Runtime nya….
DOWNLOAD DirectX End User Runtime
untuk menginstall software di atas harus konek ke jaringan internet jika tidak maka tidak akan dapat di install
sama Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x86)
Lalu kita juga harus punya bios PS2… Bios Bisa di download di Bawah artikel ini
===CARA PENGGUNAAN PCSX2===
berikut saya jelaskan cara penggunaannya :
1. ekstrak dahulu file yang telah anda download tadi,kemudian buka aplikasinya pcsx2.exe ato kalo gak bisa pcsx2t.exe (non VM version).
2. setelah itu klik config dan klik configure.
3.selanjutnya akan muncul menu configuration,, di sini anda harus meng set plugins directorynya. plugins itu pun sudah tersedia dalam folder yang anda ekstrak tadi.
4.kemudian anda juga harus meng set bios directory, bios itu pun juga sudah tersedia dalam folder yang anda ekstrak tadi.
5. jika sudah,sekarang langsung klik OK.
6. sekarang tinggal masukkan DVD PS2,selanjutnya tinggal pilih menu RUN DVD.
Klo gak mau run dari DVD juga bisa kug… Caranya tinggal buat Image DVDnya lalu disimpen dech di hardisk jadi gak perlu repot2 masukin DVD nya (lebih awet Gitu dVD kita)..


7. Download PCSX2 bios
Bios NTSC-U / USA :  disini 
Full Bios NTSC-U / USA + NTSC-J / Japan + PAL-E / Europe :  disini

8. Jika ada perintah select bios, maka lakukan SALAH SATU dari 2 langkah berikut:

8a. Letakkan file bios yang telah Anda download di direktori C:\Users\Nama Anda\Documents\PCSX2\bios, lalu klik Refresh list dan double klik nama bios yang tampil. Terakhir klik Finish.
8b. Hilangkan tanda centang pada tulisan "use default setting". Klik Open in Explorer lalu pilih lokasi folder tempat Anda download bios tersebut. Kemudian double klik nama bios yang muncul. Terakhir klik Finish.

9. PCSX2 sudah bisa digunakan 

10. Cara menjalankannya
  • Jika Anda mempunyai file-file game ps2 dengan format .iso .rng atau format image lainnya, maka klik menu CDVD -> klik Iso -> klik menu CDVD lagi -> ISO SELECTOR -> BROWSE. pilih lokasi file ps2 tersebut yg Anda punya lalu klik open atau double klik file tersebut. Setelah itu klik SYSTEM -> BOOT CDVD (FULL) atau SYSTEM -> BOOT CDVD (FAST) cara lain untuk membuka file iso:  klik menu CDVD -> klik plugin -> klik plugin menu -> plugin settings -> klik select iso dan pilih .iso / file image game yang ada setelah itu klik ok. Kemudian klik SYSTEM -> BOOT CDVD (FULL) atau SYSTEM -> BOOT CDVD (FAST)
  • Jika Anda menggunakan dvd PS2, pertama sekali klik menu Config -> Plugin/BIOS Selector -> pada baris CDVD ubah  jd cdvdgigaherz -> OK kemudian klik menu CDVD -> klik Plugin -> klik menu CDVD lagi -> Plugin Menu -> Plugin Setting, lalu anda ganti lokasinya sesuai dengan direktory dvd rom anda. Setelah itu klikSYSTEM -> BOOT CDVD (FULL) atau SYSTEM -> BOOT CDVD (FAST)
  • Jika Anda tidak bisa menjalankannya maka Anda harus update terlebih dahulu DirectX End User Runtime (offline installer) atau DirectX End-User Runtime Web Installer (online installer) lalu install Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x86).
Jika Anda memiliki PC high end dengan spesifikasi tinggi maka tidak perlu melakukan konfigurasi lain, Anda juga dapat melihat konfigurasi nomor 11 jika emulator Anda berjalan lambat.

11. Tapi jika Anda memiliki PC low-end dengan spesifikasi kurang tinggi maka sebaiknya Anda lakukan langkah-langkah berikut ini : klik menu Config>pilih Emulation Settings>centang tanda preset yg ada di sudut kiri bawah kemudian geser ke kanan hingga pilihan 4.Aggressive>klik OK atau lihat video ini :



Note:

Link ke Youtube klik disini
Jika anda pake xp: gunakan gsdx9 (hardware)
Jika anda pake vista: gunakan gsdx10 (hardware)
Jika anda pake win 7: gunakan gsdx11 (hardware) atau gsdx10(hardware)
Masih lambat? untuk beberapa game juga ada yg memerlukan settingan khusus, untuk itu anda bisa mencari video settingan game anda untuk PCSX2 di website YouTube.
Contoh keyword di google, ketik: bloody roar 4 on pcsx2 site:youtube.com

12. Jika Anda terlanjur melakukan konfigurasi seperti pada video diatas tetapi tidak mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda bisa kembali ke konfigurasi awal dengan melihat gambarnya disini.

13. Anda dapat save game dengan menggunakan save state yaitu tekan F1 untuk save game dan tekan F3 untuk load game. Jika Anda ingin save game dengan cara biasa yaitu menggunakan memorycard maka anda harus konfigurasi dan format memorycardnya. Lihat caranya pada video berikut ini:


Link ke Youtube klik disini

14. Agar CD/DVD ROM Anda awet disarankan agar Anda menggunakan file ISO daripada DVD PS2. Anda dapat mendownload file ISO tersebut di internet atau Anda dapat membuat DVD PS2 yang Anda punya menjadi file ISO dengan menggunakan UltraISO. Untuk lebih jelasnya klik disini.
Bagi Temen2 Yang kesulitan Menyeting Emulator PS2 yang terbaru Nich aku sertakan Tutorial + Gambarnya lengkap dech
===SPESIFIKASI PCSX 2===
Berikut adalah spesifikasi komputer yang dapat memainkan game ps2 dengan baik
Processor : intel pentium dual core atau diatasnya
RAM : minimal 1GB (untuk XP) , 2GB (untk Vista/7)
VGA :min 256MB (Nvidia/ATI Radeon)
Motherboard n Bios harus ada feature:
MMX, SSE, SSE2, SSE3, SSSE3, SSE4.1 Klo Gak ada salah satu Maka emulator akan ngadat2 atau kadang juga error
Sebenarnya dengan pentium4 ,RAM512 ,VGA128 sudah dapat dimainkan tetapi saya pernah mencobanya di PC lama dan hasilnya sich agak mengecewakan yaitu kadang videonya ngadat2 Tapi masih bisa dibuat maen kug.
Bagi yang memiliki VGA Ge-Force MX 440 / 4000 64/128 Mb, dan tidak ada Pixel Shader nya, problem tersebut muncul disebabkan oleh VGA yang tidak support. Dan dalam hal ini mau tidak mau mesti diganti VGA CARD nya.
EHM Masih Bingung dengan speck yang dibutuhkan emulator Ini??? Silahkan bisa membaca di Forum PCSX2

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

LINK RUSAK ATAU ERROR KOMEN DI BAWAH POSTINGAN.SECEPAT MUNGKIN AKAN SAYA GANTI
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Get cash from your website. Sign up as affiliate.